Faktor Resiko dan Penyebab Demam Berdarah Yang Harus Diketahui

Faktor Resiko dan Penyebab Demam Berdarah

Faktor Resiko dan Penyebab Demam Berdarah ,- Demam berdarah masih menjadi salah satu jenis penyakit yang sangat ditakuti, karena penularannya yang terbilang cepat dan dapat berujung pada kematian. Ditambah dengan minimnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan, sehingga penyebaran penyakit ini pun menjadi tidak terelakkan.Faktor Resiko dan Penyebab Demam Berdarah

Demam berdarah sendiri merupakan jenis penyakit yan disebabkan oleh virus dengue melalui perantara nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus sebagai tempat hidup dan vektor utamanya. Nyamuk tersebut menularkan virus dengue (penyebab demam berdarah) melalui gigitan kecil ke dalam kulit manusia.

Tidak seperti nyamuk-nyamuk pada umumnya yang mencari makan di malam hari, Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus biasanya akan menggigit di pagi hari sampai sore hari menjelang petang. Jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus sering ditemukan pada air selokan yang tidak mengalir, kolam, waduk, atau kamar mandi.

Untuk virus dengue sendiri terbagi menjadi 4 tipe, yaitu DEN 1, DEN 2, DEN 3, dan DEN 4. Ketika Anda terserang salah satu virus dengue untuk pertama kalinya dan berhasil pulih, maka tubuh Anda akan membentuk kekebalan seumur hidup terhadap virus tersebut. Namuan Anda belum sepenuhnya aman dari demam berdarah, karena masih berpotensi menderita penyakit ini kembali oleh tipe virus yang berbeda.

*) Apa yang terjadi ketika nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus mengigit tubuh ?

Faktor Resiko dan Penyebab Demam BerdarahKetika nyamuk Aedes Aegypti atau Aedes Albopictus mengigit tubuh, maka virus dengue akan masuk ke dalam tubuh dan akan bereaksi terhadap sistem kekebalan tubuh. Reaksi antara virus dan komponen kekebalan ini akan menimbulkan kerusakan pembuluh darah kapiler, dimana pembuluh darah akan menjadi lebih rapuh, atau bahkan mengalami kebocoran sehingga isinya menyebar ke jaringan sekitar.

Kebocoran ini pun akan memaksa trombosit untuk menutupinya, semakin banyak trombosit yang digunakan hingga jumlahnya berkurang mencapai titik terendah. Jika sudah demikian, maka tubuh tidak mampu lagi untuk menutup kebocoran tersebut sehingga menimbulkan reaksi pendarahan spontan, dimana akan muncul bintik-bintik merah keunguan di bawah kulit.

Faktor Resiko Demam Berdarah

Ada banyak faktor yang dapat meningkatkan risiko Anda terkena penyakit demam berdarah, diantaranya :

  • Infeksi sebelumnya dengan virus dengue meningkatkan risiko gejala yang serius jika Anda terinfeksi kembali.
  • Tinggal atau berpergian ke area tropis. Daerah yang berisiko tinggi adalah Asia Tenggara, Bagian Barat Kepulauan Pasifik, Amerika Latin, dan Karibia.

Pertolongan Pertama Demam Berdarah

Jika Anda menemukan anggota keluarga yang terkena demam berdarah. Ada beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan untuk pertolongan pertama demam berdarah, yaitu :

  • Memberikan obat penurun panas.
  • Mengkompres agar panasnya turun.
  • Memberikan air minum yang banyak.

Jika dalam waktu 2 hari demam tidak turun atau malah naik segera bawa ke puskesmas atau rumah sakit, utamanya jika penderita mengalami gejala lainnya seperti minum atau muntah terus menerus, kondisi makin parah, kesadaran menurun, atau hilang kesadaran. # Faktor Resiko dan Penyebab Demam Berdarah

Rekomendasi Pengobatan Herbal

Bagi Anda yang ingin segera sembuh dari penyakit demam berdarah, kami sarankan agar Anda segera melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat yang terbukti mampu mengobati dan menyembuhkan demam berdarah secara alami sampai sembuh total tanpa efek samping apapun.

Berikut Kesaksian Konsumen Kami Yang Telah Membuktikan Keampuhan QnC Jelly Gamat ::

Untuk Informasi Lebih Lanjut, silahkan klik link disamping >>> Obat Herbal QnC Jelly Gamat

Demikian informasi mengenai Faktor Resiko dan Penyebab Demam Berdarah yang dapat kami sampaikan. Terima kasih telah berkunjung dan menyimak artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. Ingatt !! Jaga selalu kesehatan Anda dan salam sehat.

Posted by : Agen Resmi QnC Jelly Gamat

Comment (1)

  1. Pingback: Inilah 8 Cara Untuk Mencegah Demam Berdarah | Obat Tradisional Demam Berdarah 100% Aman

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *